bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tuesday 20 October 2015

mengisi malam 1 muharom

                                                          السلام عليكم



                                 Salam Rahayu dan Damai Selalu


 bismillah,,,,,,alhamdulillah..... ketika di tengah kekurangan air karena hujan lama tak kunjung datang,...konco2 punya ide,,,piye yen 1 muharom do wirid bareng. akupun sangat setuju. alhamdulillah ....
selasa sore selepas isya sebagian masyarakat sudah berkumpul di masjid untuk acara doa bersama yang dikemas dengan yasinan dan tahlil. pukul 21.30 acara usai. 
sebagian masyarakat bubar...namun ada beberap orang yang masih asik ngobrol di serambi masjid sambil ngemil seadanya. setelah agak lama kira2 pukul 22.30 lampu di tempat kami memang disetting mati,(men ora begadang kali...)..MAKLUM kuli sawit. ada sebagian orang berdatangan mengenakan sarung, baju dan songkok putih..... ee..ee ternyata mereka akan wungon...tirakatan 1 muharom.

Pas pukul 23.50 wib..mereka sudah ambil air wudlu...dan langsung sholat sunat hajat. yang diteruskan membaca tawasul ( ada yang mimpin), terus membaca al fatihah 41 x, istighfar 100 x, sholawat 100 x, nah...seterusnya mereka membaca ASR tingkat 1,2,3,4 sampai tingkat lima ( versi cirebon) 1000 x. tapi cuma tingkat 5 yg 1000 x. wah...pegel dengkule....karena jarang wirid lama. wk..wk.... kira2 pkl 02.00 acara usai , kami pun pulang dengan mengitari pemukiman kami semoga diberikan aman n terkendali.

Aku sendiri terus ngobrol dengan kawan di depan rumah sampai lampu menyala lagi 03.30...dan saya sudahi,dengan masuk rumah ketika subuh hampir datang. saya bergegas pergi ke masjid. yah....karena wong cilik ,iman tipis...itulah yang bisa kami lakukan untuk mengisi 1 muharom 1437H, semoga BERKAH. AMIEN.....

والسلام

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Berilah kami pencerahan dengan arif dan bijak

Facebook| Twitter| Google+| About | Privacy Policy | Sanggahan | Hubungi Kami
laatansabelajar ~ Copyright © 2016 by CB