bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Saturday 14 November 2015

Dunia Tak Selebar Daun Kelor| manfaat daun Kelor

السلام عليكم
Salam Rahayu dan Damai Selalu

  Anda kenal dengan gambar di atas ?

Ya....tepat sekali..itu adalah daun kelor (moringa  oleifera ), yang kebanyakan untuk
di daerah jawa tengah sebagian masyarakat menggunakannya untuk memandikan jenazah.

Nama lain daun kelor
jawa : kelor
madura : maranggih
flores : moltong
gorontalo : kelo
bugis/makssar : keloro
sumba : kawano
bima : ongge
timor : hau fo
indonesia : kelor, limaran (jawa)
latin :moringa pterygosperma gaertn
inggris : moringa, been oil tree, clrifier tree, drumstick tree
vietnam : chum ngae
thailand : ma rum
philipina : malunggay
melayu : kalor, marunggai , sajina

 Pohon kelor sangat bagus ditanam di sekitaran pekarangan. Selain bisa untuk sayuran, pagar, juga pohon kelor sangat pandai menyimpan air. Sehingga ketika sekitarnya membutuhkan air, maka tabungan air nya sangat berguna untuk sekitarnya.

Sebenarnya sangat banyak yang  bisa kita ambil manfaatnya dari daun kelor, selain untuk menyembuhkan penyakit non medis, kelor juga mengandung banyak gizi, semua unsur asam amino, karbohidrat, vitamin dan masih banyak lagi.
Jadi tidak heran jika daun kelor dikatakan hampir bisa memenuhi kebutuhan gizi manusia.

Adapun untuk pengobatan non medis, mari kita simak bersama tata caranya.


1Membantu menyembuhkan kesurupan

 Untuk mengobati kesurupan,kita  bisa juga mengobatinya dengan mengambil daun Kelor, lalu diremas sampai lembut dan dibacakan ayat kursi 3/7 kali ditiupkan (sambil menekuk lidah ke langit2) diremasan daun kelor dan dibalurkan di semua persendian pasien dan dimasukkan kemulut pasien Insya Allah akan menyedot semua kekuatan jin yang menyurupi pasien.


2.Menetralkan segala macam bentuk susuk, gangguan jiwa, ilmu metafisik/kesaktian, tenaga dalam, santhet, tenung, guna-guna,


Daun kelor muda ditumbuk, diberi sedikit air garam krokos dicampur air awu totog (jawa...) yang sudah diruqyah lalu dibalurkan di tempat susuk berada, atau dibuat mandi dengan menumbuk halus daun kelor lalu dimasukkan kedalam baskom, setelah itu bacakan ayat-ayat pembatal sihir lalu dibuat mandi selama minimal 7 hari berturut-turut. Airnya bisa dipercikkan pada tempat yang diduga ada makhluk halusnya / guna2nya.



3. Mengatasi Nyeri, Letih, Linu, Pegal akibat sihir

Daun kelor mengandung pterigospermin yang merangsang kulit sehingga dapat berfungsi sebagai param yang menghangatkan. Jika daun kelor dilumat dan dibalur akan mengurangi rasa nyeri karena bersifat analgesik. pasien sihir yang mengalami sakit seperti ditusuk-tusuk, terbakar  Insya Allah akan sembuh dengan membalurkan daun kelor yang sudah dilumat halus (sudah dibacakan dan ditiup ayat dan doa ruqyah) lalu ditempelkan ditempat yang nyeri.

4. Untuk bayi yang lahir tidak menangis, 

Tangkai dan daun kelor dipukul pukulkan ( tentunya dengan sangat pelan bro....masih bayi lho ) ke badan bayi sambil dibacakan ayat kursi.


5. Bagi orang yang susah meninggal (karena ilmu ).

Kadang ada orang yang sudah bertahun tahun susah meninggal, sehingga kasihan raganya dan orang yang mengurusinya. Sudah dibacakan yaa siin, surat Rangdu dan doa yang lain, tapi belum juga meninggal.

Coba pake Ranting kayu kelor sebesar ibu jari kaki dengan panjang 2 meter (kurang lebih saja bro,,) diletakkan di atas tempat tidur orang tsb (digantung nang dhuwure...jawa) searah tidurnya orang tsb, kemudian letakkan salah satu baju yang sering dipakai  pada ranting tsb (disampirno...jawa) dengan niat meletakkan semua ilmu dan kekuatannya sambil dibacakan ayat kursi.
insyaAllah tidak selang beberapa lama orang tersebut dipanggil yang Kuasa.

6. Dan masih banyak lagi.

 Adapun daun kelor dari hasil analisa mengandung gizi yang sangat baik untuk mencegah berbagai macam penyakit, selain itu daun kelor mengandung semua unsur asam amino yang sangat penting.
Mari kita lihat tabel di bawah ini:




lebih baik dari susu dan lebih baik dari jambu





Selain itu, daun kelor juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.
Untuk menghilangkan fllek hitam di wajah, caranya : ambillah beberapa daunkelor segar dan cuci sampai bersih, tumbuklah sampai halus kemudian dipakai untuk bedak. Biarkan bebrapa menit. Bersihkan dengan air dingin.


Untuk pengobatan, al:


1. Penyakit kuning.

Ambil 3-5 gagang daun kelor bersih, 1 sendok madu murni, 1 gelas air kelapa hijau. Tumbuk sampai halus daun kelor dan campur dengan madu murni dan air kelapa hijau. Minumlah pagi dan sore sampai sembuh.
Insyaallah segera diberi kesembuhan.

2. Rematik ,pegal linu, nyeri tulang.

Ambil 2-3 gagang daun kelor yang sudah bersih ditambah 1/2 sendok makan kapur sirih. Keduanya ditubuk sampai halus untuk param/diborehkan pada yang sakit.

3. Rabun ayam.

Ambillah 3-4 gagang daun kelor yang bersih, tumbuk sampai halus kemudian diseduh dengan 1 gelas air matang, disaring dan diminum setiap akan tidur.

4. Penyakit koreng, gatal ,bisulan.

Ambil beberapa gagang daun kelor yang sudah bersih, tumbuk halus daun binahong (bila ada) dan dibalurkan pada yang sakit.

5. Penyakit cacingan.

Ambil 3 gagang daun kelor yang sudah bersih, 1 gagang daun cabai, 3 batang pohon meniran, rebuslah dengan air 2 gelas sampai menjadi 1 gelas. Diminum setiap pagi.

6.Untuk kolesterol tinggi dan diabetes mellitus

Ambil 3-5 gagang daun kelor bersih direbus dengan 3 gelas hingga tersisa setengahnya. Diminum pagi dan sore.
Daun kelor menurut penelitian ahli kimia universitas Allahabad  India yang bernama JAISWAL DOLLY terbukti lebih manjur untuk menurunkan kadar gula dibanding GLIPIZIDE (obat yang biasa dianjurkan para dokter untuk mengobati kencing manis).

7. Ginjal

Makan sayuran daun kelor setiap hari dalam 1 bulan, insyAllah batu akan luruh bersama air seni.

Manfaat akar daun kelor sebagai obat dalam.


Rebusan akar keloor bisa menyambuhkan reumatik, epilepsi, antiskorbut, diuretikum, gonorrhoea. Rebusan akar daun kelor juga sangat bagus untuk peluruh air seni, peluruh haidl, peluruh dahak, obat batuk, pereda kejang dan penambah nafsu makan.

Kulit batang kelor bisa mengatasi karang gigi, flu, gangguan pencernaan, anti tumor, detoksifikasi, sengatan binatang berbisa, sariawan, alat kontrasepsi dan afrodisiak serta sumber nutrisi.

Manfaat bunga kelor bila disayur rasanya seperti jamur. sebagai antimikroba, antibakteri, gangguan saraf, sariawan, sumber nutrisi, tonik dan reumatik.

 Perlu kita ketahui kandungan yang ada pada daun kelor vitamin A nya lebih baik 4 x dari vitamin yabg ada pada wortel, Kalsium pada kelor 4 x lebih baik dari kalsium susu sapi. Vitamin C yang ada pada kelor, 7 x lebih baik dari kandungan vitamin C nya jeruk. Kandungan proteinnya 2 x lebih baik dari protein susu sapi. Kandungan potasiumnya 3 x lebih baik dari kandungan potasiumnya pisang.


Jadi monggo para sedulur, mari kita budidayakan lagi Kelor yang sudah mulai susah kita dapatkan di daerah kita.

Karena begitu luar biasanya Allah menitipkan manfaat yang terkandung dalam POHON KELOR.
Semuanya jangan lupa berdoa memohon pada Tuhan, agar disembuhkan dari sakit yang diderita. Karena semua kembali pada kekuasaan dan kehendakNya.

Mungkin itu saja yang bisa saya tuliskan, mohon maaf bila ada salah dan khilafnya.

Mohon koreksi dan pencerahannya.


Salam Rahayu selalu

والسلام عليكم








0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Berilah kami pencerahan dengan arif dan bijak

Facebook| Twitter| Google+| About | Privacy Policy | Sanggahan | Hubungi Kami
laatansabelajar ~ Copyright © 2016 by CB