bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Thursday 18 February 2016

Ayat Hafadzoh dan Kasiatnya

السلام عليكم

Salam Rahayu dan Damai selalu.
Sahabatku yang baik hati, sudah barang tentu banyak orang yang tau atau mungkin sangat paham tentang Ayat hafadzoh juga manfaatnya.
Karena memang dalam dunia ilmu hikmah memang sangatlah banyak manfaat dari ayat hafadzoh tersebut. Ayat hafadzoh adalah kumpulan dari beberapa ayat Al Qur'an.

Jadi seandainya kita mencari dalam Al Qur'an, kita tidak akan mendapatinya langsung satu baris atau dua baris ataupun dalam satu halaman, akan tetapi kita harus mencari satu persatu. Karena memang ayat Hafadzoh terpisah pisah.

Dikatakan dalam sebuah kitab:
Suatu hari ada segerombolan kambing sedang memakan rumput di alam bebas. Namun tidak selang beberapa lama datanglah "si raja hutan" yang sedang kelaparan. Sang raja hutan itupun langsung menyergap salah satu dari kawanan kambing. Dengan sekuat tenaganya, sang raja hutan itupun berusaha untuk mengoyak dan mencabik cabik tubuh si kambing dalam waktu yang cukup lama.

Kamipun datang, yang kemudian ketika melihat kami, sang raja hutan pun pergi meninggalkan kambing buruannya. Kami menghampiri kambing yang malang itu. Tapi kami sangat heran bin kagum, karena tubuh kambing itu tidak terluka sedikitpun. Y...tidak luka sedikitpun. Padahal kita tahu, betapa runcing dan tajamnya kuku si raja hutan itu.

Di tengah tengah kebingungan karena keheranan, kami tak sengaja mendapatkan secarik kertas yang tergantung pada leher kambing itu.
Setelah kami buka .......(bim salabim......) ternyata ada tulisan dalam kertas itu. Tulisan ayat Hafadzoh.

Baca juga yang ini: Khasiat bacaan Jaljalut

Dan inilah bunyi ayat Hafadzoh tersebut.

بِسْمِ الله الرَّحْمَن الرَّحِيْم
وَلاَيَؤُدُهُ حِفْظُهُما وَهُوَ العَليُّ الْعَظِيْمُ. وُيُرْسِلُ عَلَيْكُمْ حَفَظَةً. اِنَّ رَبِّيْ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ حَفِيْظٌ. فَاللهُ خَيْرٌحَافِظًا وَهُوَ اَرْحَمُ الراحِمِيْنَ . لَه مُعَقِّباتٌ مِنْ بَيْنَ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُوْنَهُ مِنْ اَمْرِالله .اِنَّانَحْنُ نَزَّلْناالذِكْرَ وَاِنَّا له لَحَافِظُوْنَ . وَحَفِظْنَاها مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ رَجِيْمٍ. وَجَعَلْنا السَّمَآءَ سَقْفاً مَحْفُوْظًا. وَحِفْظًا مِنْ كُلِّ شَيْطَانِ مارِدٍ. وَحِفْظًا ذلِكَ تَقْديْرالعَزيْزِالْعَلِيْمُ. وَرَبُّكَ عَلى كُلِّ شَيْ حَفِيْظٌ. اللهُ حَفِيْظٌ عَلَيْهِمْ وَمَا اَنْتَ عَليْهم بِوَكِيْلٍ. وَاِنَّ عَلَيْكُمْ لَحَافِظِيْنَ كِرَامًا كاَتِبِيْنَ. يَعْلَمُوْنَ مَاتَفْعَلُوْنَ. اِنْ كُلُّ نَفْسٍ لَمَّا عَلَيْها حافِظٌ. انَّ بَطْشَ رَبِّكَ لَشَدِيْدٌ. اِنَهُ هُوَ يُبْدِىءُ وَيُعِيْدُ. وَهُوَالْغَفُوْرُالوَدُوْدُ. ذُوالْعَرْشِ الْمَجِيْدُ. فَعّالُ لِما يُرِيْدُ. هَلْ أتاكَ حَدِيثُ الجُنُوْدِ. فِرْعَوْنَ وَثَمُوْدُ. بَلِ الَذِيْنَ كَفَرُوْا فِيْ تَكْذِيْبٍ. واللهُ مِنْ وَرآءهِمْ مُحِيْطٌ. بَلْ هُوَ قُرْآنٌ مَجِيْدٌ. فِيْ لَوْحٍ مَحْفُوْظٍ. 

wah...wah.....hebat tenan yo??

Baca juga: Syair Jaljalut dengan arti dan Taukilnya

Itulah sekelumit fadilah yang terkandung di dalam ayat Hfadzoh yang  Alloh titipkan pada ayat itu.
Mungkin apabila kita baca sebagai wirid, mungkin bisa lebih dari itu kali ya manfaatnya?
Apalagi bila dibarengi dengan puasa/tirakatan.
Bagi yang berminat silahkan dihafal untuk dimintakan ijazah atau wejangan atau penyelarasan kepada yang ahli di bidangnya.
Mari kita berdo'a..........
Bila ada salah, kami tunggu koreksi dan pecerahannya.

والسلام عليكم

11 komentar:

widi hantoro said...

alhamdulillah sy sdh diizahkan oleh Almarhum mbah Hambali Karomallohu wajha Adikarto kebumen.

diklatpim475dki said...

kulo nggih diparingi saking pondok somolangu kebumen

Anonymous said...

Trimksh admin

Unknown said...

KULO NGGIH SAMPUN DIPARINGI SAKING ALM.KH GUS MUSAFAALI SOMOLANGU KEBUMEN

Anonymous said...

Doa tersebut yg menciptakan syeh Sayidina alwi hasan husen.

Anonymous said...

Doa itu yg menciptakan syeh Sayidina alwi hasan husen

MediaTertulis said...

Qobiltu

Anonymous said...

alhamdulillah, baru semalam saya di ijazah gus ipul surabaya

Ainy Mujiono said...

Alhamdulillah sudah di ijazahe Bapak sendiri

Anonymous said...

Alhamdulillah saya sudah diijazahi oleh beliau bpk kiyai Nawawi lampung timur pada saat ikut diklat PD PKPNU di ponpes Darus salamah Braja harjosari

Anonymous said...

maaf untuk para senior yg sudah memiki ilmu mohon penjelan.bila sedang terdesak.mendadak kunci yg harus di baca apa ya...mohon penjelasan terimakasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Berilah kami pencerahan dengan arif dan bijak

Facebook| Twitter| Google+| About | Privacy Policy | Sanggahan | Hubungi Kami
laatansabelajar ~ Copyright © 2016 by CB