bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday 17 February 2016

Sholawat Nariyah dan Kasiatnya

السلام عليكم

                              Salam Rahayu dan Damai Selalu

                      Sahabatku yang baik hati, kali ini kita akan belajar bersama mengenai sholawat nariyah yang kehebatannya sudah tidak diragukan lagi. Membaca  Sholawat adalah sebuah ibadah yang tidak membutuhkan keikhlasan bagi pembacanya. Berbeda dengan ibadah yang lain.



Salah satu sholawat yang sudah memasyarakat adalah Sholawat Nariyah atau Sholawat Kamilah atau Tafrijiyah. Dikatakann Sholawat Nariyah, karena ketika dibaca untuk maksud tertentu, maka dengan ijin Yang Maha Kuasa, maksud itu akan cepat tercapai secepat api membakar kayu. Dikatakan sholawat Kamilah karena banyaknya manfaat yang bisa dipetik / dirasakan bagi pengamalnya. Dan dikatakan sholawat Tafrijiyah karena sangat membantu untuk menghilangkan gundah gulana bagi sang pengamalnya.

Baca juga: Khasiat dan lafadz Sholawat Tibul Qulub

Biasanya sholawat ini dibaca sebanyak 4444 (empat ribu empat ratus empat puluh empat), dalam satu majelis.
#,Barang siapa yang melanggengkan (istikomah/kontinyu)  membaca setiap hari sebanyak 11 (sebelas ) kali, maka akan turun riski dari langit dan keluar dari bumi.
#. Barang siapa yang istikomah setelah sholat shubuh membaca sholawat ini sebanyak 41 (empat puluh satu) kali, maka akan tercapai yang dicita dan cintakan.
#. Barang siapa yang selalu membaca setelah sholat fardlu sebanyak 11 (sebelas ) kali, maka tidak akan putus riskinya dan akan memperoleh derajat yang tinggi.
#. Barang siapa yang membaca setiap harinya 100 (seratus ) kali, maka ia akan mendapatkan apa yang dikehendaki bahkan lebih dari itu.
#. Barang siapa setiap hari membaca sebanyak bilangan mursalin yaitu 313 (tigaratus tiga belas ) dan ia menghendaki melihat sesuatu yang rahasia, maka ia akan mendapatkannya.
#. Barang siapa yang membaca setiap hari sebanyak 1000 (seribu kali ), maka dia akan mendapatkan sesuatu yang tak pernah dilihat mata, tak pernah didengar telinga dan tidak ada dalam benak manusia.
#. Barang siapa yang ada kemauan/ perkara penting, maka bacalah dengan tawasul kepada Rosululloh sebanyak 4444, maka Alloh akan memberikannya.          
wallohu a'lam.
(kama fi khozinatul asror hal : 179).

Inilah sholawat Tafrijiah/ Kamilah/ Nariyah


اَللَّهُّمَّ صَلِ صَلاةً كامِلةً، وَسَلِّمْ سَلامًا تامًا عَلى سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ الَّذِى تَنْحَلُ بِهِ الْعُقَدُ، وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ، وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ، وَتُنالُ بِهِ الرَّغائِبُ، وَحُسْنُ الْخَواتِم وَيُسْتَشْقَى الْغَمامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ، وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلمَعْلُوْمٍ لَك 

Allohumma sholli ‘sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taaamman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi  tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil qurobu wa tuqdho bihil hawaaiju wa tunalu bihir roghooibu wa husnul khowaatimu wa yustasqol ghomamu biwajhihil kariem wa ‘ala aalihi wa shohbihi fie kulli lamhatin wa nafasim bi’adadi kulli ma’lumin laka

Artinya:
Ya Alloh berilah sholawat dengan sholawat yang sempurna dan berilah salam dengan salam yang sempurna atas penghulu kami Muhammad yang dengannya terlepas segala ikatan, lenyap segala kesedihan, terpenuhi segala kebutuhan, tercapai segala kesenangan, semua diakhiri dengan kebaikan, hujan diturunkan, berkat dirinya yang pemurah, juga atas keluarga dan sahabat-sahabatnya dalam setiap kedipan mata dan hembusan nafas sebanyak hitungan segala yang ada dalam pengetahuanMU

Baca juga: Khasiat Ayat Hafadzoh

Itulah sholawat nariyah yang sudah sangat terkenal, semoga kita semua bisa mendapatkan manfaatnya lahir dan batin. Amin Ya Robbal 'alamin.

Jangan lupa ditunggu koreksi dan pencerahannya.

Salam Rahayu selalu.

والسلام عليكم



0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Berilah kami pencerahan dengan arif dan bijak

Facebook| Twitter| Google+| About | Privacy Policy | Sanggahan | Hubungi Kami
laatansabelajar ~ Copyright © 2016 by CB